Skip to main content

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Gratisan WordPress.com

Loading...


Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Gratisan WordPress.com – Jika Anda seorang blogger dan menjalankan blog Anda di platform blogging WordPress.com (WordPress gratisan), tentu Anda pernah bertanya-tanya bagaimana Anda dapat menghasilkan uang dari WordPress Gratis? Jika ya, maka disini saya akan memberikan panduan lengkap bagi Anda untuk melihat berbagai pilihan untuk menghasilkan uang dari blog WordPress.com Anda. Bagi Anda yang baru dalam dunia blogging dan baru mulai dengan sebuah blog, Anda harus tahu tentang variasi berbeda dari platform WordPress yaitu antara WordPress.org dan WordPress.com, mari kita lihat dulu perbedaan antara keduannya.

WordPress menawarkan dua cara untuk membuat blog dengan platform mereka yaitu blog gratisan WordPress.com dan WordPress.org, berikut penjelasan lengkapnya:

WordPress.com: Platform Gratis yang mudah bagi siapa saja untuk memulai sebuah blog secara langsung. Ini adalah platform yang baik untuk memulai blog pertama Anda, tetapi saya tidak akan menyarankan bagi Anda untuk menjalankan blog di WordPress.com terlalu lama, karena ada banyak keterbatasan pada platform ini.

Baca : Cara Membuat Blog Gratis dengan WordPress Terbaru
WordPress.org: WordPress ini dikenal sebagai platform self hosted (hosting sendiri), dimana Anda meng-host blog Anda di server Anda sendiri. Hal ini membutuhkan sedikit pengetahuan teknis (Meskipun tidak banyak) dan keuntungan WordPress jenis ini adalah tidak ada batasan buat Anda. Berikut beberapa daftar hosting terbaik untuk menjalankan WordPress di Self Hosted ⇒ Daftar Hosting Terbaik Untuk WordPress.

Selain penjelasan singkat diatas, Anda juga harus membaca terlebih dahulu tentang panduan ini di WordPress.com Vs. WordPress.org untuk mempelajari segala sesuatu tentang kedua platform dan memahami kekurangan dan keunggulan dari kedua platform tersebut.

Baca : Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog Anda?


Berikut Berbagai Cara untuk Menghasilkan uang dari blog Gratisan WordPress.com
Sebelum saya berbagi semua pilihan yang tersedia, Anda harus tahu bahwa Anda tidak dapat menggunakan WordPress di blog WordPress.com Anda, dan banyak sekali blogger-blogger pemula yang sangat sering menanyakan bagaimana daftar WordPress? Bagaiaman memasang AdSense di WordPress? Kenapa AdSense saya di tolak? Dan masih banyak pertanyaan lain lagi seputar itu dan setelah di cek ternyata blogger tersebut di tolak oleh google adalah karena mereka mendaftarkan blog yang dibuat di WordPress.com. WordPress adalah program iklan populer dari google untuk para blogger profesional, youtuber, maupun aplikasi android. Anda dapat mempelajari tentang AdSense WordPress di sini, dan sekarang silahkan lihat berbagai pilihan lain yang diizinkan dan digunakan oleh blogger untuk menghasilkan uang dari blog gratisan di WordPress.com.

Catatan: Jika Anda blogger WordPress.com dari pengguna VIP, Anda dapat menjalankan iklan Anda sendiri termasuk iklan AdSense.

WordAds
WordAds adalah solusi iklan untuk WordPress.com. Ini tersedia untuk setiap pengguna WordPress.com tetapi Anda perlu mengajukan permohonan untuk bergabung dan diterima untuk pemasangan iklan WordAds. Jadi saya sarankan bagi Anda pengguna WordPress.com harus mendaftar WordAds, jika tidak WordPress tetap akan menampilkan iklan WordAds untuk menutupi biaya hosting blog gratis yang Anda gunakan. Dengan menggunakan WordAds, Anda akan menampilkan iklan dan mendapatkan uang dari blog.

Beberapa hal yang perlu Anda ketahui dari WordAds :

Anda dapat memeriksa WordAds dan penghasilan Anda melalui menu Settings » WordAds di Dashboard Anda.
WordAds membayar Anda untuk Impression dan bukan klik. Jadi semakin banyak lalu lintas kesitus Anda, maka Anda akan mendapatkan uang lebih banyak.
WordAds akan bekerja lebih baik untuk blogger yang memiliki lalu lintas dari AS atau negara-negara Eropa.


Anda perlu untuk mendapatkan minimal $100 baru bisa dicairkan (sama seperti WordPress) dan metode pembayaran PayPal.

Comments